Surga Pantai di Krabi Thailand Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Thailand memang surganya pantai-pantai berpasir putih nan lembut yang tersebar di sepanjang negerinya. Hampir semua tempat di Negara ini memiliki kelebihan masing-masing. Salah satunya adalah kecantikan Pulau Krabi yang amat memesona.

Nama Pulau Krabi mungkin belum familiar untuk para wisatawan dari luar Thailand. Namun jika mendengar nama Pantai Phra Nang, mungkin sudah bukan nama yang asing lagi. Selain Phra Nang, Pulau Krabi di Thailand juga memiliki beberapa pantai cantik lain yang nggak boleh kamu lewatkan.


Pantai Phra Nang
Pantai Phra Nang
via: homeaway
Tujuan utama ke Pulau Krabi sudah pasti ke pantai ini. Nama Phra Nang sudah terkenal di seantero dunia. Pantai ini memiliki air laut berwarna kehijauan yang sangat jernih, dengan pasir putih luas membentang di sepanjang garis pantainya.

Di tepian Phra Nang, terdapat perahu-perahu tradisional yang bisa disewa untuk keliling kawasan pantai ini. Selain bisa melihat indahnya pantai dan menikmati pasirnya yang halus, kamu juga bisa melakukan snorkeling atau diving di Phra Nang.

Pantai Railay
Pantai Railay
via: samuitimes
Pemandangan utama di Pantai Railay tidak hanya pasirnya yang berwarna coklat susu nan bersih. Tapi juga bebatuan tinggi menjulang yang ada di sekitar kawasan pantai, yang membuat tempat ini mirip dengan Phi Phi Island yang sudah terkenal itu.

Air di Pantai Railay berwarna kehijauan, kontras dengan warna pasirnya yang jadi lebih coklat ketika terpapar air laut. Dengan ombak yang tenang dan pantai yang landai, Railay adalah tempat sempurna untuk bersantai menikmati semilir angin di bawah pohon nyiur yang meneduhkan kawasan pantai.

Sebelum lanjut lagi, kamu pasti terbayang berapa lama perjalanan yang kita tempuh dari Bangkok menuju pantai-pantai cantik di Krabi. Tenang saja, kamu tak perlu terbang ke Bangkok, karena ada Bandara di Krabi yang juga melayani penerbangan Internasional. Harga tiketnya juga tidak jauh berbeda kok, maskapai yang melayani penerbangan Jakarta-Krabi ada Scoot, Air Asia, Garuda Indonesia, Bangkok Airways dan lainnya. Penerbangan yang menarik adalah dengan maskapai Scoot yang transitnya di Singapura, jadi kamu bisa jalan-jalan dulu sebentar di Singapura, atau melihat-lihat keindahan Bandara Changi yang sudah mendunia.

Pantai Ao Nang
Pantai Ao Nang
via: wikipedia
Hamparan pasir putih yang membentang amat luas adalah pemandangan utama yang kamu temui di Pantai Ao Nang. Air lautnya jernih dengan warna kebiruan yang menggoda untuk terjun dan berenang di airnya. Dengan ombak yang cenderung tenang dan hamparan pasir putih yang amat luas, Pantai Ao Nang adalah tempat sempurna untuk berjemur.

Selain itu kamu juga bisa keliling kawasan pantai ini dengan menggunakan perahu tradisional yang banyak disewakan oleh penduduk setempat. Snorkeling di Ao Nang, bisa banget! Keindahan alam bawah laut kawasan pantai ini akan jadi pemandangan yang nggak akan kamu lupakan.

Pantai Khlong Muang
Pantai Khlong Muang
via: youtube
Mendamba liburan di pantai berpasir putih bersih yang sangat landai dengan air laut biru jernih, Khlong Muang adalah jawabannya. Pantai ini memiliki garis yang cukup panjang, dengan pasir lembut yang membentang dari ujung ke ujungnya.

Selain bermain di pasir yang lembut, kamu juga bisa menikmati Pantai Khlong Muang di resort-resort cantik yang ada di sekitar pantainya. Keindahan tempat ini nggak kalah dari Bali!

Maya Bay
Maya Bay
via: phiphi.phuket
Tidak jauh dari Pulau Krabi, kamu bisa mampir ke Maya Bay. Teluk cantik ini sangat memikat, dengan pasir lembut dan ombak yang super tenang. Namun pemerintah Thailand sedang menutup sementara tempat ini dari kunjungan wisata, karena adanya kerusakan ekosistem yang cukup parah. Populer sejak muncul dalam film The Beach-nya Mas Leonardo Di Caprio, tercatat ribuan wisatawan datang ke teluk ini setiap harinya.

Ternyata banyak tempat seru kan di Pulau Krabi. Rencanakan liburan kamu sekarang ke Thailand dan jangan lupa tiket pesawatnya. Banyak maskapai yang melayani rute menuju Thailand dan Pulau Krabi, pilihan yang terbaik adalah dengan maskapai Scoot ya!

Share this:

Johanes Anggoro

Ceyron Louis

Yang ingin terus berjalan lebih jauh lagi. Berjalan untuk menapaki kisah, bukan meninggalkan. Terimakasih telah kembali, untuk menilik apa yang mungkin pernah terselip, disini. Di sore ini.

11 Komentar:

  1. Maya Bay sayang bangett kalau sampai rusak :(
    Mas, pindah ke Thailand, kamu juga bisa sambil melamar dia di Pantai Ao Nang Pelaminan :DDD

    BalasHapus
  2. Maya Bay yang cantiknya kebangetan!
    eh, Phuket sekarang bukan lg dikarantina ya mas dari turis krna lagi ada perbaikan koralnya?

    BalasHapus
  3. Bakal betah nih kalau ada disana, pantai selalu bisa buat tenang dengan ombaknya..

    BalasHapus
  4. Moga bisa ke sana. Cantik-cantik euy tempatnya

    BalasHapus
  5. Cakep beneeeer tuh Maya Bay ....
    Dikepung batu tebing karang besar kayak gitu ... aman bisa renang-renang aman disana

    BalasHapus
  6. WAh keren keren semua pantainya :D Kalau misal satu hari liburan kesono mungkin bingung juga milih yang mana.. Hahaha

    BalasHapus
  7. Pantainya keren, warianya gimana bro ? Gua penasaran hehe, soalnya belum pernah kesana hehe

    BalasHapus
  8. Maya Bay paling cakep.. tapi belum pengen ke luar negeri euy wkwk..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  9. pantainya indah bangeettt, jadi pengen coba kesana :((

    BalasHapus
  10. Aku tanggal 18-20 kemarin ke Phuket, tapi nggak eksplor pantai-pantai itu, hahaha. Panjang ceritanya, nanti deh gue tulis. Krabi, Railay, sama Ao Nang sih udah populer di telingaku. Malah Phra Nang yang baru denger :D

    BalasHapus