5 Tempat Wisata Alam Paling Memikat di Tangerang

Tangerang dikenal sebagai salah satu kota metropolitan yang turut menyangga kesibukan ibukota Jakarta. Aktivitas bisnis dan perdagangan di kawasan ini terbilang cukup tinggi. Fasilitas penunjangnya pun selalu diperbarui setiap tahun. Tangerang akhirnya semakin berkembang sebagai kota yang modern dan memiliki daya tarik tersendiri.

Meskipun tampilan tata kotanya semakin modern, Tangerang tidak kekurangan daya pikat wisata alam. Berikut ini 5 pilihan tempat wisata alam yang bisa Anda pilih selama mengisi libur lebaran di Tangerang.

1. SITU CIPONDOH
(foto: megapolitan.kompas.com)
Situ Cipondoh merupakan sebuah danau indah dengan panorama yang menyejukkan. Berlokasi di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Tangerang, sangat cocok menjadi tujuan wisata bersama keluarga dan anak-anak. Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan, di antaranya bermain sepeda air, naik perahu berkeliling danau, bermain miniatur kereta, bebek-bebekan, flying fox, hingga memancing.

2. TELAGA BIRU CIGARU
(foto: dianprimavera.blogspot.co.id)
Telaga Biru Cigaru merupakan telaga yang berproses dari bekas galian pasir. Genangan air di atas galian tersebut memiliki kedalaman hingga 50 meter, dengan warna air yang diyakini bisa berubah-ubah. Berlokasi di daerah Cisoka, Tangerang, telaga ini masih butuh proses pengembangan dan penyempurnaan agar keamanan dan kenyamanan pengunjung tetap terjamin.

3. PANTAI TANJUNG PASIR
(foto: jakarta.panduanwisata.id)
Pantai-pantai utara Tangerang menawarkan spot berlibur yang menyenangkan. Di sana Anda dapat menyewa perahu untuk berkeliling pantai atau menyeberang ke Kepulauan Seribu. Misalnya spot wisata favorit di Pantai Tanjung Pasir. Terletak di kecamatan Teluk Naga, pantai ini berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Tangerang. Ombak yang landai memungkinkan wisatawan puas bermain air tanpa khawatir terseret arus.

4. TANJUNG BURUNG
(foto: beritadaerah.co.id)
Tanjung Burung adalah nama sebuah desa yang terletak di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Desa ini berada di pesisir pantai utara Jawa sehingga di dalamnya juga terdapat sebuah kawasan pantai dengan nama yang sama dengan nama desa tersebut.

Kawasan Tanjung Burung dikenal sebagai tempat galangan kapal fiberglass dan juga peternakan sapi terbesar di Tangerang. Di desa ini juga terdapat gentong raksasa berbahan fiberglass, yang telah dicatat Museum Rekor Indonesia sebagai gentong terbesar di Indonesia.

5. PULAU CANGKIR
(foto: tempatwisataindonesia.id)
Secara administratif, Pulau Cangkir berada di Kecamatan Kronjo, Tangerang. Luas pulau ini sekitar 2,5 hektare dengan panorama yang masih hijau, asri, dan berhawa sejuk. Tidak hanya menikmati keindahan alamnya, para pengunjung yang datang ke Pulau Cangkir ini juga bisa melakukan ziarah ke Makam Pangeran Jaga Lautan.

Itulah 5 pilihan tempat wisata alam yang bisa mengisi libur lebaran anda di Tangerang. Apabila Anda merencanakan perjalanan panjang dan membutuhkan tempat menginap, segeralah pesan kamar hotel di jaringan Airy Rooms.

Selain mudah ditemukan, karena jaringan hotel Airy Rooms memiliki jumlah properti terbanyak di Indonesia, harga hotel Airy Rooms juga murah. Sangat cocok untuk menyempurnakan rencana Anda mencari hotel murah di Tangerang.
Dengan mengakses website serta Android atau iOS apps, Anda akan ditawarkan pilihan kamar yang nyaman dan memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Nikmatilah kamar terjangkau dengan fasilitas AC, televisi layar datar, perlengkapan mandi, shower air hangat, serta Wi-Fi gratis.

Jangan lupa selesaikan proses pemesanan dengan melakukan pembayaran. Pemesanan kamar hotel Airy Rooms dapat diselesaikan dengan tiga pilihan cara bayar. Pilihlah salah satu dari transfer antarbank, kartu kredit, atau fasilitas pembayaran di gerai Indomaret.

Selamat menyambut liburan!

Share this:

Johanes Anggoro

Ceyron Louis

Yang ingin terus berjalan lebih jauh lagi. Untuk menapaki kisah, bukan meninggalkan. Terimakasih telah kembali, untuk menilik apa yang mungkin pernah terselip, disini. Di sore ini.

57 Komentar:

  1. Hiks belum satupun dari lima unggulan Tangerang ini saya samperin. Terima kasih untuk sajian bikin mupeng ini.
    Telaga biru Cigaru inspiratif benar mengubah bekas galian pasir jadi tempat rekreasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi sebennarnya agak miris sih mbak prih, bagaimana pun itu kan perusakan alam :(

      Hapus
  2. Wah aku baru tahu lho Mas Tanggerang banyak tempat wisata juga.. Yg aki tahu hanya danau cipondoh saja.. hehe

    BalasHapus
  3. Wih, Tangerang oke juga dengan lima wisata alam ini. Jadi pengen ke Tangerang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mudiknya ke ibukota bisa loh mas mampir kesini pas libur lebaran ini :D

      Hapus
  4. Aku belum pernah datang ke satu pun tempat itu. Padahal deket. Tambahin fotonya dunk. Biar yang baca bisa bayangin lokasinya

    BalasHapus
  5. wah baca aja sudah kebayang mas gmana serunya disana ... coba ada fotonya mas heheheh

    BalasHapus
  6. Nah baru tahu di Tanggerang ada pantai juga.

    Airy Room seru ya, banyak promo. Aku belom pernah coba dan penasaran mau coba ntar kapan-kapan :)

    omnduut.com

    BalasHapus
  7. sayang, belum pernah jalan - jalan dan belum punya rencana buat jalan - jalan ke tangerang mas jo ^^
    belum ada budget, Ngumpulin THR'an dulu lah :)

    BalasHapus
  8. Berencana ke pulau cangkir. Semoga g wacana ya 😂

    BalasHapus
  9. baru tahu loh tangerang punya pantai

    BalasHapus
  10. Kayaknya cm postinganku yang gak banyak pake pic. wkwkwkwk *anaknya males nyomot punya org* :D

    BalasHapus
  11. Wah, cakep-cakep banget ya pemandangannya. Saya baru tahu temoat-tempat itu..

    BalasHapus
  12. wahhh asik nihhh kalo sama pasangan kesana, eitt yang muhrim yaaa, kalo belom muhrim jangan duluuu sabaarr hhe

    BalasHapus
  13. seru tuh bisa main di telaga biru cigaru, ini warna telaganya mirip dengan telaga biru mawang yang ada dekat rumah. saya gak tahu gimana bisa begitu tapi beneran yang namanya telaga biru seperti ini airnya kadang bisa berubah-ubah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi agak miris sebenernya, soalnya itu kan bekas tambang yg merusak alam.hehe

      Hapus
  14. Nggak nyangka tangerang punya ijo-ijo sejuk juga. Kirain berkutat cerobong asap pabrik :p

    Airy Rooms meskipun murah tapi ga murahan kan mas? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini daerah pesisirnya sih mbak.

      Hapus
  15. Pulau cangkir bagusss kayanya mas :D aku baru tau kalau tangerang masih punya wisata alam mas, soalnya taunya cuman macet dan padat aja :" hehehe

    Airy rooms bisa jd opsi juga nih kalau lagi travelling, belum pernaah coba. baru pakai reddoorz ajaa :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha sama, akupun jg baru tahu :3

      iya aku belum pernah nyoba juga airy ini, kayaknya bs jadi alternatif hehe

      Hapus
  16. Pantai pasir putih dan kasur airy rooms mas yang paling menggoda hehe...

    BalasHapus
  17. yang di situ cipondoh pernah lewat doang :D
    kok situ pamulang sama situ ciputat gak dimasukiin yaaaa :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kan cukup mewakili satu aja situnya :p

      Hapus
  18. situ cipondoh!
    ah aku pernah ke sana!
    duh, sekarang gimana ya kabarnya ya, bebek2an itu terkenang sekali.

    BalasHapus
  19. Pernah coba airyrooms waktu di surabaya. Lumayan sih harganya miring terus fasilitas banyak. Terutama makanannya banyak. Ditinggal pergi nanti distok lagi wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa? Aku belum pernah sih nyoba airy

      Hapus
  20. Aku belum pernah nyobain Airy nih.. Bicara tangerang sendiri juga gak sampai explore hee

    BalasHapus
  21. Boleh juga nih buat weekend getaway dari Bandung. Semuanya menarik, kecuali si Telaga Biru. Sama kayak kamu, mas. Aku agak ngilu liatnya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya itu kan aam yg rusak ya :3

      Hapus
  22. dari semua itu baru situ cipondoh yg baru dikunjungi, itupun cuma sekedar lewat :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang, situ cipondoh belum kemana-mana kok, kapan2 masih bisa kesana lagi hehe

      Hapus
  23. Selama ini nggak tau kalo di Tangerang banyak wisata alamnya. Taunya Tangerang sibuk macam Jakarta. Macet dan semrawut. Hihi.. Thanks infonya mas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tangerang kayaknya lebih semrawut lagi dari jakarta XD

      Hapus
  24. Kediaman sama dunk mas di tangerang wkwkwkwk
    Jembatan pelanhi cisadane ga dimasukin mas, itu ikon juga loh hihi
    Klo tanjung pasir jangan lupa ngapal ke pulau untung jawa mas, tapi puanas banget sih, di sana ya desa nelayan en hutan bakau sih

    BalasHapus
  25. Waduh tu kan typo, sama ; saya
    Pelanhi : pelangi maksudnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha, BW lwt hape memang typo mulu ya mbak nit.

      Oh tinggalnya di tangerang to mbak? Hmm kayaknya kesannya memang panas ya hehe
      Ya kan cuma 5 mbak, hehe jadi ga semua bisa dimasukin

      Hapus
  26. hanya pernah gowes ke situ cipondoh dan pantai tanjung pasir.
    penasaran sama telaga biru cigaru .. kapan2 kesana ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya, datangnya gowes lebih seru kayaknya

      Hapus
  27. telaga biru itu hampir setiap daerah yang ada bekas tambang pasir pasti ada ya. emang tidak aman soalnya itu dalam .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe sebenarnya memang tidak dianjurkan sih, soalnya bagaimanapun itu kan alam yg dirusak

      Hapus
  28. Udah sempet banget cari tau tentang Telaga Biru Cigaru tapi belum kesampaian kesana. Thanks infonya, next mau main kesana ahhhh.. mampir juga ya mas ke blog saya (klik di nickname)

    BalasHapus