4 Destinasi Wisata Air Tersembunyi yang Harus Kamu Kunjungi

Sudah bukan rahasia umum lagi jika negara tercinta kita ini memiliki banyak sekali destinasi wisata, hampir tak terhitung jumlahnya. Setiap daerah memiliki pesona wisata andalannya sendiri-sendiri, dan pastinya masih banyak tempat-tempat yang masih belum terjamah namun memiliki potensi besar untuk menjadi lokasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Mengunjungi wisata yang masih jarang terjamah memiliki keuntungan dan kekurangan tersendiri. Salah satu keuntungannya adalah tempatnya yang masih sangat alami dan sepi dari pengunjung, sedangkan kekurangannya adalah fasilitas untuk wisatawan yang masih minim.

Dan berikut beberapa daftar destinasi wisata yang masih jarang terjamah di Indonesia, dan untuk memcapainya kamu harus memesan tiket penerbangan yang tepat seperti Citilink. Karena memiliki rute yang hampir lengkap untuk menjelajah seluruh Nusantara. Jadi, segera cari tiket Citilink segera.

Air Terjun Madakaripura.
Foto: backpackerlee.wordpress.com
Siapa yang tak kenal dengam Bromo, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini juga ternyata memiliki sebuah air terjun yang sangat sejuk dan juga keindahan pesona alam yang akan menghipnotis setiap pengunjung yang datang. Bagaimana tidak, aliran air yang jatuh dari ketinggian 200 meter ini akan sangat menyilaukan mata tertimpa pancaran sinar matahari. Pemandangan hijaunya dedauanan dan suara gemuruh air terjun merupakan sensasi tersendiri. Dan ternyata adalah air terjun tertinggi kedua di Indonesia.

Blue Lagoon, Desa Dalem, Sleman, Yogyakarta.
Foto: bukanrastaman.com
Siapa yang tak suka berenang di air dingin dikala cuaca panas menyengat? Apalagi jika air tersebut merupakan air alami dari sumber mata air pegunungan. Blue Lagoon ini adalah sebuah pemandian yang bebentuk ceruk dengan bebatuan di sekelilingnya. Terdapat pula sebuah tebing yang bisa kamu gunakan untuk menguji adrenalin dengan melompat dari atas ketinggiannya. Airnya yang jernih dan berwarna kebiruan benar-benar akan membuatmu terpesona.

Terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Tempat wisata ini masih tergolong baru dan belum terlalu padat wisatawan, namun akses dan fasilitasnya sudah cukup memadai. Tiket masuknya pun sangat murah, kamu cukup menyediakan dana sebesar 2 ribu rupiah saja. Jika kamu berniat kemari, banyak moda transportasi yang bisa kamu pilih. Silahkan berkendara dengan mobil pribadi ke Yogyakarta, menelusuri rel dengan kereta api, atau menembus awan dengan membeli tiket Citilink. Semua bisa jadi pilihan kamu.

Pantai Sulamadaha, Ternate, Maluku Utara.
Foto: pesonaternateindonesia.blogspot.com
Tempat menakjubkan dan masih perawan berikutnya terletak di Ternate. Pantai ini adalah salah satu pantai di Indonesia yang air lautnya sebening kaca. Tempatnya masih sangat alami, dan kamu akan terhipnotis dengan keindahan alamnya, beningnya air juga akan membuat perahu-perahu seperti melayang di atas air. Meski masih jarang dikunjungi sudah ada beberapa tempat untuk menyewakan alat snorkling. Karena sayang rasanya jika mengunjungi tempat ini tanpa benar-benar terjun dan menyelami keindahan biota bawah lautnya.


Meskipun dengan kejernihan airnya kamu tak perlu berjuang untuk melihat ikan-ikan di dalam air yang sedang berenang-renang lincah. Untuk mencapainya, kamu tentunya harus terbang menuju Ternate. Dan Pantai indah ini hanya sekitar 14 km dari pusat kota. Siap melayang di atas jernihnya air di Pantai Sulamadaha? Segera pesan tiket Citilink, klik untuk cek lebih detail.

Pulau Labengki, Sulawesi Tenggara.

Pulau ini merupakan miniatur Raja Ampat. Air yang jernih dan pulau-pulau menjulang di atasnya merupakan pemandangan yang akan sulit kamu lupakan begitu saja. Birunya air laut dan pemandangan terumbu karang yang memesona adalah perpaduan apik dari Sang Maha Pencipta. Berkunjung kesanalah dan kamu tak akan berhenti berdecak kagum.

Jadi, segeralah rencanakan liburanmu, dan kemasi ranselmu!

Share this:

Johanes Anggoro

Ceyron Louis

Yang ingin terus berjalan lebih jauh lagi. Berjalan untuk menapaki kisah, bukan meninggalkan. Terimakasih telah kembali, untuk menilik apa yang mungkin pernah terselip, disini. Di sore ini.

45 Komentar:

  1. Otw mengemas ransel kecil kesayangan. Dengan destinasi pertama dimulai dari Blue Lagoon :D
    Selanjutnya pulang dulu, lalu menepi di Pulau Labengki dalam mimpi wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ranselnya ganti yg lebih gede kalk ke Labengki :p

      Hapus
  2. Pengen ke Sulamadaha, airnya itu loo gak nahan kali liatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen buru2 nyebur kan? Sama
      Tp ga bs renang :(

      Hapus
  3. pantai Sulamadaha itu keren banget... bersih dan bening seperti kaca

    BalasHapus
  4. wah baru tahu di sleman ada blue legoon ... padahal kemaren aku mas di Yogya 2 minggu

    BalasHapus
  5. Klo tersembunyi lebih baik tetap disembunyikan atau diumumkan supaya nggak lagi tersembunyi? :D

    BalasHapus
  6. Aku baru tahu blue lagoon itu mas. Bening banget airnya,ku kira itu di Luar jawa, soalnya ada yg di kaki gunung kerinci. Ternyata di Jogja ada 😍


    Lidia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kok mbak lid, skrg spot2 air kayak gitu mulau bermunculan :D

      Hapus
  7. wah itu semua pingin aku kunjungin, maruk banget ya tapi keindahannya yang bikin mempesona

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah ke Blue Lagoon lo. Padahal jaraknya ga sampai tiga kilo dari rumah orangtuaku. Akhir bulan ke sana ah. Wua... Pantai yang di Ternatenya bikin mupenggg...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woiya kah? Wah harus kesana mbak, masa dket dr rumah malah blm hehehe

      Hapus
  9. Tak kira dirimu eksplor semuanya. Hahaha. Jadi kapan mau piknik ke sana, sama siapa, naik apa? LOL

    BalasHapus
  10. Blue lagoon sprtny masuk dftr. Brikutnya ini.

    BalasHapus
  11. OTW ke Blue Lagoon. Pengen mandi hahahhahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gowes bareng sitam dulu ha ha, dulu awal blue lagoon masih belum terawat...

      Hapus
  12. Tandai blue lagoon 😁
    Kayanya bakalan betah seharian disitu. . Beningg bingits

    BalasHapus
  13. Paling demen sama yang biru biru n ijo ijo gini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hawane pengen langsung nyebur ya mas hehehe

      Hapus
  14. OMG! Tu air kok jernih banget sih.

    BalasHapus
  15. Duh Mas 4 Destinasi nya itu yg bikin mupeng..

    Ternate air nya bening banget sama Yogya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe segera pesen tiket ke ternate mas :3

      Hapus
  16. pengen sekali ke blue lagoon...


    jiah....ke ponggok sama umbul manten aja belum kesampaian...padahal deket rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggok yuk mas pan kapan

      Hapus
    2. hayuk mas,....ada banyak umbul sebenere mas, brintik, pluneng, umbul cokro dll wkkk

      Hapus
  17. lah, rumah deket jogja tapi baru tau kalau ada macam blue lagoon di sleman :D

    BalasHapus
  18. sungguh luar biasa nih Pantai Sulamadaha .........
    semoga tetap asri dan lestarai ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga semakin terkenal dan warga sekitar bisa semakin merasakan manfaatnya

      Hapus
  19. Tersembunyi kok ketahuan mas...ada foto-fotonya malah...awkakw

    Dengan 17.504 pulau, artikel ini sangat berpotensi sekali untuk dijadikan buku berseri mas....awkakwaw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha bisa2. Seri terakhir terbit, seei pertama tempate wes rusak :D

      Hapus
  20. sulamadaha jadi tempat favorit karena menenangkan,ditambah pisang goreng di potong tipis yang dijual disana setelah mandi uh bikin kangen disajikan hangat dan sambal yang bikin nagih

    BalasHapus
  21. wah la ini.... saya masih gagal ke Madakadipura.... nah itu mas tetep dismebunyikan saja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya begitu sih biar tetap alami hehe

      Hapus
  22. Indonesia memang banyak tempat indah .. bahkan masih tersembunyi .. ayo explore

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mas :D
      Dengan sepeda kayaknya lebih seru hehe

      Hapus